PKLG Purwakarta Terbakar, Daop 2 Bandung Pastikan Perjalanan KA Tak Terganggu

Kamis, 31 Agustus 2023 – 16:00 WIB
PKLG Purwakarta Terbakar, Daop 2 Bandung Pastikan Perjalanan KA Tak Terganggu - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kebakaran. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Pusat Kegudangan dan Logistik (PKLG) di Purwakarta, siang tadi mengalami kebakaran. Petugas pemadam langsung bertindak dan kini api sudah berhasil dipadamkan.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, sampai saat ini perjalanan kereta api tetap berjalan lancar dan normal.

“Informasi dari lapangan, api mulai terlihat di sekitar PKLG pada pukul 11.10 WIB dan membakar delapan bekas,” kata Mahendro dalam keterangannya, Senin (31/8).

Mahendro menuturkan, perjalanan kereta api di Stasiun Purwakarta tak terganggu akibat insiden kebakaran tersebut, sebab objek yang terbakar bukan merupakan jalur operasional.

Pada pukul 11.15 WIB, lanjut Mahendro, ada empat unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Purwakarta yang membantu proses pemadaman api di lokasi PKLG Purwakarta. Satu jam kemudian, api sudah berhasil dipadamkan.

Lebih lanjut, kata Mahendro, Daop 2 Bandung mengapresiasi tim pemadam kebakaran yamg telah berhasil memadamkan api dalam waktu yang relatif singkat sehingga api tidak merembet ke lingkungan stasiun lain.

Ihwal penyebab kebakaran, menurutnya, petugas masih dalam proses penyelidikan.

“Daop 2 Bandung memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut,” ucap Mahendro. (mcr27/jpnn)

PT KAI Daop 2 Bandung memastikan api yang membakar pusat kegudangan dan logistik (PKLG) di Purwakarta tidak mengganggu operasional pelayanan.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News