BPBD Kabupaten Bogor Ajukan Anggaran BTT Untuk Tangani Kekeringan

Senin, 28 Agustus 2023 – 07:30 WIB
BPBD Kabupaten Bogor Ajukan Anggaran BTT Untuk Tangani Kekeringan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Sejumlah warga antre untuk mendapatkan jatah saat penyaluran air bersih. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengajukan izin penggunaan belanja tak terduga (BTT) pada APBD 2023 untuk menangani dampak kekeringan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Asep Sulaeman menjelaskan bahwa anggaran tersebut diajukan untuk menyewa dua truk tangki air.

"Kami sudah ajukan BTT Rp78 juta untuk menyewa truk tangki, karena kami hanya memiliki empat unit truk tangki," ungkapnya.

Menurut dia, penyewaan dua unit truk tangki air tersebut untuk meningkatkan intensitas distribusi air bersih untuk warga.

Sejauh ini, BPBD Kabupaten Bogor telah mendistribusikan 1,2 juta liter air bersih ke masyarakat terdampak selama tiga bulan mengalami kekeringan.

Asep Sulaeman menjelaskan bahwa 1,2 juta air bersih itu didistribusikan ke 77 desa/kelurahan di 23 kecamatan sejak 2 Mei - 24 Agustus 2023.

Bantuan air bersih ini dikirim oleh petugas menggunakan mobil-mobil tangki milik BPBD Kabupaten Bogor dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan.

"Bantuan air bersih ini untuk masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih akibat kekeringan," kata Asep Sulaeman.

BPBD Kabupaten Bogor mengajukan izin penggunaan belanja tak terduga (BTT) pada APBD 2023 untuk menangani dampak kekeringan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News