Festival Anak Generasi Maju Jadi Ajang Kampanye Pemenuhan Gizi Anak Demi Indonesia Emas 2045

Jumat, 18 Agustus 2023 – 21:30 WIB
Festival Anak Generasi Maju Jadi Ajang Kampanye Pemenuhan Gizi Anak Demi Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Jabar
Potret keseruan Festival Anak Generasi Maju. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pengembangan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi utama terpenting dalam tercapainya Generasi Emas Indonesia 2045.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah anak usia dini di Indonesia diperkirakan sebanyak 30,73 juta jiwa pada 2022.

Hal ini merupakan fenomena bonus demografi yang penting untuk dioptimalkan, sebab di usia inilah pertumbuhan fisik, perkembangan kognitif, sosial dan emosional anak berkembang paling pesat dan tidak akan dapat diulang kembali pada masa-masa berikutnya dalam hidupnya.

Sehingga, bila tumbuh kembang anak pada periode ini maksimal, dia akan tumbuh menjadi generasi yang maju di masa depan.

Dalam rangka mendukung pertumbuhan anak Indonesia usia dini yang maksimal, penting untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan nutrisi sesuai Gizi Seimbang dan stimulasi yang tepat.

Oleh karena itu, sejalan dengan visi pemerintah, Danone Specialized Nutrition (DSN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan beberapa mitra retail menghadirkan rangkaian kegiatan edukatif, melalui Festival Anak Generasi Maju, yang berlangsung di 15 kota/kabupaten di Indonesia.

Marketing Manager SGM Eksplor, Anggi Morika Septie menjelaskan bahwa kegiatan Festival Anak Generasi Maju ini hadir untuk meyakinkan bunda untuk terus memilih SGM Eksplor dengan memberikan manfaat langsung untuk bunda dan si kecil.

Si Kecil dapat mengikuti serunya permainan stimulasi edukatif menjadi Pilot Generasi Maju melalui Area Kendali Pesawat, Area Terbang dan Area Latihan Pilot, juga mengikuti lomba mewarnai yang terbagi dalam dua kategori berdasarkan usia.

Melalui Festival Anak Generasi Maju, SGM Eksplor dukung pemerintah dalam tercapainya Generasi Emas Indonesia 2045 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News