WJIS 2023: 20 Tenan Perusahaan Dibangun di Kawasan Rebana

Jumat, 11 Agustus 2023 – 11:30 WIB
WJIS 2023: 20 Tenan Perusahaan Dibangun di Kawasan Rebana - JPNN.com Jabar
Penandatangan MoU kerjasama BP Rebana dengan JICA. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - West Java Investmant Summit (WJIS) memiliki andil besar dalam mempromosikan kawasan peruntukkan industri (KPI) di Rebana.

Informasi terkini, sebanyak 20 perusahaan sudah mulai masuk untuk ikut andil membangun kawasan Aerocity Rebana.

Kepala Badan Pengelola Rebana Bernardus Djonoputro mengatakan, puluhan perusahaan itu mulai membangun proyek mereka tersebar di 13 KPI yang sudah dicanangkan di Rebana.

"Sebanyak 20 perusahaan sudah mulai membangun tenan mereka di sana," kata Berni dalam keterangannya, Jumat (11/8).

Berni menambahkan, investor sudah mulai masuk karena infrastuktur dasar yang disiapkan di kawasan Rebana sudah terlihat dan sebagian sudah beroperasi.

Dengan anggaran yang mencapai Rp235 triliun, pemerintah menyiapkan 80 proyek strategis nasional di Rebana, yang mana saat ini sekitar 40 persennya sudah terealisasi.

Beberapa di antaranya, jalan Tol Cisumdawu, Cipali, Pelabuhan Patimban, Bandara Kertajati, serta waduk yang akan mendukung irigasi dan industri hijau di Rebana selias 43 ribu hektare.

Ia menegaskan, industri di kawasan Rebana diprioritaskan pada industri hijau atau green net zero. Dengan demikian, maka kawasan Rebana akan menjadi magnet baru bagi investor dunia.

WJIS 2023 berperan besar dalam mempromosikan kawasan industri Rebana di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News