Realisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2021, Emil Minta Kepala Daerah Lobi Pemerintah Pusat

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 21:10 WIB
Realisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2021, Emil Minta Kepala Daerah Lobi Pemerintah Pusat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 100 pesepeda peserta Cycling de Jabar 2022 di Pantai Palangpang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong realisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 untuk mempercepat pembangunan di Kawasan Rebana dan Jabar Selatan.

Perpres tersebut mengatur tentang percepatan pembangunan Kawasan Rebana dan Jabar Selatan yang dilaksanakan dalam rangka penyediaan infrastuktur dan peningkatan investasi.

Kata pria yang karib disapa Emil itu, jika Perpres tersebut direalisasi, maka upaya pemerataan ekonomi di wilayah Jabar Selatan dapat segera terwujud.

“Kemudian juga kami punya dukungan dari Pemerintah Pusat namanya Nomor 87 yang mengalokasikan 180 triliun untuk Jabar Selatan sampai 2024,” kata Emil dalam keterangan resminya, Sabtu (27/8).

Supaya bisa merealisasikannya, Ia meminta kepala daerah di Jabar Selatan termasuk Bupati Sukabumi Marwan Hamami untuk melobi Pemerintah Pusat terkait Perpres Nomor 87.

“Sampaikan kami menunggu realisasi-realisasi dari Pemerintah Pusat, janji yang tinggal dua tahun ini bisa terealisasi dengan maksimal, khususnya di wilayah Sukabumi selatan sebagai titik awal,” ujarnya.

“Dalam perjalanannya, kami punya konsep kalau Rebana itu melompati ekonomi, sementara Jabar Selatan ini menyetarakan ekonomi,” tambahnya.

Maka diharapkan ke depannya akan ada akad kredit kepada 400 warga melalui program Kredit Mesra tanpa bunga, tanpa agunan, tetapi satu kelompok berlima.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong realisasi Perpres Nomor 87 Tahun 2021 untuk mempercepat pembangunan di Kawasan Rebana dan Jabar Selatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News