WJIS Tawarkan Rp 70 Triliun Nilai Investasi kepada Para Investor

Kamis, 10 Agustus 2023 – 10:40 WIB
WJIS Tawarkan Rp 70 Triliun Nilai Investasi kepada Para Investor - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan West Java Investment Summit 2023 di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (9/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melalui West Java Investmant Summit (WJIS) 2023 menawarkan 10 project kepada para investor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, total nilai investasi yang ditawarkan untuk 10 project ini adalah sebesar Rp 70 triliun.

“Rekapitulasi project Ready to Offer yang akan ditawarkan pada WJIS tahun 2023 yaitu total seluruhnya 10 project dengan nilai investasi lebih dari Rp 70 triliun,” katanya dalam keterangan, Kamis (10/8).

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan jika investasi senilai puluhan triliun itu akan diutamakan kepada investasi hijau serta mengutamakan project hilirisasi.

“Nikel ada di Sulawesi, pabriknya ada di Jabar. Jangan jual mentah ke luar negeri, makanya hilirisasi produk dilakukan di Jabar, pabrik baterai di kawasan Rebana. Nilainya bakal naik 8 hingga 9 kali lipat dan bakal menyerap ribuan tenaga kerja. Nanti juga akan dibangun pabrik kendaraan listrik di Jabar,” ucapnya.

Pria yang karib disapa Emil itu menyatakan, kerjasama yang terjalin dengan Bank Indonesia melalui WJIS dalam lima tahun terakhir ini sudah membuahkan hasil. Investasi berhasil dijemput melalui gelaran WJIS.

“Jabar kini menjadi wajah ekonomi Indonesia, semoga di akhir jabatan saya, itu akan diingat terus,” ucapnya.

Deputy Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengatakan, WJIS terbukti berhasil menggaet investor untuk masuk ke Jabar.

WJIS 2023 menawarkan setidaknya 10 project kepada para investor yang bernilai Rp 70 triliun. Investasi ini mulai dari project ban hingga LRT Bandung Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News