Kabar Gembira untuk Penggiat Literasi, Perpusnas Siap Gelar PWF 2023 di Bandung

Jumat, 11 Agustus 2023 – 10:12 WIB
Kabar Gembira untuk Penggiat Literasi, Perpusnas Siap Gelar PWF 2023 di Bandung - JPNN.com Jabar
Pemimpin Redaksi Perpusnas Press, Edi Wiyono dan Penanggungjawab PWF 2023 Bandung, Anita Khairunnisa. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) untuk pertama kalinya menggelar Perpusnas Writers Festival (PWF) di luar Kota Jakarta. Tahun ini, Kota Bandung resmi dipilih untuk menjadi tuan rumah PWF 2023.

Pemimpin Redaksi Perpusnas Press, Edi Wiyono mengatakan, pemilihan Kota Bandung bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Kota yang dijuluki 'Paris van Java' ini dinilai memiliki sejarah yang sangat penting bagi peradaban Indonesia bahkan dunia. Hal itu sejalan dengan tema besar PWF 2023 yang bertajuk 'Menulis, Mengukir Peradaban'.

Rencananya, PWF 2023 akan digelar pada 6-8 September 2023 mendatang di Gedung Majestic dan Museum Konferensi Asia Afrika (KAA).

"Museum KAA dan Gedung Majestic memiliki filosofi perdaban yang luar biasa bagaimana indonesia menjadi satu inisiator pertemuan negara-negara di Asia dan Afrika," ucap Edi di Kota Bandung, dikutip Jumat (11/8).

Lebih lanjut, Edi menuturkan, PWF 2023 dibagi menjadi sejumlah kegiatan. Di antaranya, seminar hingga workshop atau pelatihan penulisan dari para penulis ternama di Indonesia.

Pengunjung, lanjut Edi, bisa menpadatkan pencerahan dan motivasi dari para pemibicara, khusunya bagi pegiat literasi yang sukses. Karena, pembicara yang dihadirkan adalah orang-orang terpilih yang akan membrikan pengalalamannya dalam dunia literasi.

Kata Edi, yang menjadi unik dari PWF 2023 yaitu hadirnya sejumlah narasumber yang memiliki latar belakang pejabat publik, namun memiliki bakat dalam dunia kepenulisan.

"Festival kali ini agak berbeda, kami banyak kolaborasi dengan komunitas dan bukan hanya dari temen-temen yang biasa nulis, tapi pejabat publik juga ada," ujarnya.

Teruntuk penggiat literasi, Perpusnas Writers Festival (PWF) 2023 untuk pertama kali digelar di Kota Bandung. Catat jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News