Walah! Ada Bayi Tertukar di RS Sentosa Bogor

Kamis, 10 Agustus 2023 – 20:20 WIB
Walah! Ada Bayi Tertukar di RS Sentosa Bogor - JPNN.com Jabar
Kuasa hukum Rusdy Ridho, saat mendampingi Siti Mauliah membuat laporan polisi ke Polres Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Siti begitu bahagia ketika melahirkan buah hati tercintanya di RS Sentosa. Akan tetapi, rasa bahagia itu berubah duka ketika Siti tahu anak yang selama setahun disapihnya bukanlah anak dia yang sebenarnya.

Terdengar seperti sinetron, tetapi ini bukanlah kisah sinetron. Kisah nyata ini dialami sendiri oleh Siti Mauliah, warga asal Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Perempuan berusia 37 tahun ini pun menanti kejelasan mengenai buah hatinya yang sempat tertukar di RS Sentosa, Kecamatan Kemang, tahun lalu.

Peristiwa itu terjadi pada 18 Juli 2022. Kala itu Siti melahirkan anaknya secara caesar di RS Sentosa.

"Saya sempat memberikan ASI kepada anak saya. Tetapi keesokan harinya saat saya memberikan ASI lagi kok anak saya berbeda," katanya, dikutip Kamis (10/8).

Ia tak habis pikir, prosedur rumah sakit seharusnya membiarkan bayi di ruangan khusus selama 24 jam. Setelahnya, baru diserahkan ke orang tuanya. Namun, hal berbeda dialami dirinya bersama sang suami.

“Saya sudah mulai curiga ada perawat ke rumah dengan menanyakan gelang bayi. Alasannya buat kunjungan pihaknya,” kata istri dari Muhamad Tabrani (52) ini.

Ternyata, kecurigaannya itu memang beralasan. Sejak awal, diduga ada kesalahan prosedur di rumah sakit terhadap kelahiran anaknya. Ia menyayangkan sikap rumah sakit yang tidak jujur maupun memberikan informasi.

Dua bayi di Rumah Sakit Sentosa Kabupaten Bogor tertukar. Begini kronologi lengkapnya, seperti film sinetron.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News