Polres Bogor Terus Dalami Motif Penembakan Bripda IDF

Rabu, 09 Agustus 2023 – 12:45 WIB
Polres Bogor Terus Dalami Motif Penembakan Bripda IDF - JPNN.com Jabar
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bogor masih mendalami motif dari kasus penembakan Brigadir Polisi Dua Ignatius Dwi Frisco Sirage atau Bripda IDF (20), meski polisi setempat sudah menggelar rekonstruksi.

"Kami masih dalami untuk motivasi, yang pasti kami hukum pidana adalah hukum materiil," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya lebih mengutamakan pada pembuktian peristiwa pidana tersebut, caranya yaitu melalui rekonstruksi untuk memperjelas materiil maupun peristiwa pidana yang terjadi.

Mengenai ada atau tidaknya unsur kesengajaan, menurut dia akan dibuktikan di persidangan.

"Namun, di dalam fakta-fakta penyidikan hingga saat ini berdasarkan keterangan saksi juga tersangka, juga rekonstruksi, sampai saat ini kami belum menemukan permasalahan antara tersangka dan korban," ungkapnya.

Sigiro memastikan bahwa Polres Bogor masih dipercaya untuk melakukan penyidikan terhadap perkara tersebut.

"Kami rasa sampai saat ini insyaallah kami amanah dan akan melaksanakan penyidikan ini secara profesional berdasarkan SCI atau secara ilmiah, tidak berdasarkan asumsi," ujar Sigiro.

Polres Bogor melakukan rekonstruksi sebanyak 75 adegan kasus penembakan Bripda IDF di Rusun Polri, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Bogor masih mendalami motif dari kasus penembakan Brigadir Polisi Dua Ignatius Dwi Frisco Sirage atau Bripda IDF.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News