Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Gandeng Perusahaan Asal Korea

Kamis, 03 Agustus 2023 – 20:35 WIB
Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Gandeng Perusahaan Asal Korea - JPNN.com Jabar
Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Gandeng Perusahaan Asal Korea. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIREBON - PT SUPRA Internasional Indonesia (SUPRA) dan Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon menjalin kerja sama yang erat dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA), serta WI.Plat Co., Ltd.

Dalam agenda pendeteksian kebocoran dengan memanfaatkan teknologi terbaru. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Rabu (2/8).

Kerjasama ini dinilai sebagai langkah awal yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan air dan mengurangi kerugian air di wilayah Cirebon.

Program yang diinisasi oleh KOICA dengan nama Program CTS 2 ini menargetkan pendeteksian kebocoran air di Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, SUPRA menjalin kerja sama strategis dengan KOICA, sebuah lembaga kerja sama internasional yang berkomitmen dalam pengembangan infrastruktur air di Indonesia, serta WI.Plat Co., Ltd, perusahaan teknologi terkemuka dari Korea Selatan yang menawarkan solusi inovatif dalam pengelolaan air.

Direktur Utama Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sopyan Satari mengatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha keras dalam menurunkan NRW.

"Kami berharap bahwa Program ini dapat meningkatkan kinerja dan penurunan NRW," ucap Sopyan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (3

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sumanto mengatakan, MoU tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan. Saat ini angka NRW pada PERUMDA Tirta Giri Nata Kota Cirebon ada di persentase yang cukup tinggi.

"Program CTS 2 akan melibatkan penerapan teknologi terkini yang dikembangkan oleh perusahaan dari Korea Selatan. Menawarkan solusi inovatif dalam pengelolaan air khusunya dalam deteksi kebocoran air," ucap Sumanto.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mendeteksi kebocoran air, Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon gandeng perusahaan asal Korea
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News