Ada Tulisan 'Depok' pada Aksi Vandalisme di Gua Hira, Warganet: Bikin Malu Saja!

Jumat, 21 Juli 2023 – 12:45 WIB
Ada Tulisan 'Depok' pada Aksi Vandalisme di Gua Hira, Warganet: Bikin Malu Saja! - JPNN.com Jabar
Potret vandalisme Gua Hira. Foto: Tangkapan layar dalam video Habib Ja'far, di YouTube Channel pribadinya @Jena Nulis.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga Depok kembali dihebohkan dengan adanya aksi vandalisme yang bertuliskan nama Kota Depok di Gua Hira, Arab Saudi.

Sekadar diketahui, Gua Hira merupakan tempat pertama kali Nabi Muhammad menerima wahyu dari Allah.

Aksi vandalisme di Gua Hira tersebut diperlihatkan oleh seorang habib kondang, yakni Habib Husein Ja'far Al Hadar atau Habib Ja'far.

Dirinya mengunggah sebuah video ketika berkunjung ke Gua Hira saat menjalankan ibadah haji.

Video berdurasi 16.55 menit tersebut, diunggah dalam youtube pribadinya, yakni Jeda Nulis, yang diberi judul 'Why Depok di Gua Hira?'.

Dalam video tersebut, Habib Ja'far menceritakan bagaimana sejarah Gua Hira, serta memperlihatkan saat dirinya melakukan perjalanan ke puncak gua tersebut.

Dirinya juga memperlihatkan banyaknya sampah yang ada di lokasi tersebut.

"Orang buang sampah sembarangan, di antara yang saya sayangkan di bebatuan jalur pendakian ke Gua Hira adalah vandalisme, orang corat-coret enggak jelas di sini," ucapnya, dikutip JPNN.com dalam video Habib Ja'far, di YouTube Channel pribadinya @Jena Nulis.

Vandalisme di Gua Hira viral di media sosial. Banyak nama-nama yang diduga merupakan warga Indonesia, hingga ada tulisan "Depok" pada aksi vandalime tersebut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News