Panglima Yudo Margono Upayakan Jalur Damai untuk Selamatkan Pilot Susi Air

Senin, 17 Juli 2023 – 17:15 WIB
Panglima Yudo Margono Upayakan Jalur Damai untuk Selamatkan Pilot Susi Air - JPNN.com Jabar
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dalam sebuah kegiatan di Kota Bandung, Senin (17/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono masih mengupayakan jalur damai dan enggan menggunakan pendekatan militer, dalam proses penyelamatan Pilot Susi Air Kapten Phillips Mertens, yang hingga kini masih ditahan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Kata Yudo, pihaknya mengedepankan negosiasi dengan cara melibatkan tokoh masyarakat dan pimpinan di aparatur pemerintah.

Sebab, bisa diambil pendekatan militer, dikhawatirkan masyarakat turut menjadi korban.

"Saya enggak mau menggunakan militer untuk itu, karena dampaknya akan kepada masyarakat, korbannya pasti masyarakat," kata Yudo di Sesko TNI, Kota Bandung, Senin (17/7).

Sejauh ini, kata dia, tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan di Papua masih berkomitmen dan menyanggupi untuk melakukan penyelamatan lewat jalur negosiasi.

Kini, pihaknya pun masih menunggu hasil dari negosiasi yang dilakukan.

"Kami prioritaskan untuk secara damai, nah ini Pj Bupati Nduga masih sanggup, dan beliau saat ini masih melakukan negosiasi itu, kami tunggu," ujarnya.

Sebelumnya, Polda Papua menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya yang menyandera pilot Susi Air Kapten Philips Mertens meminta uang tebusan sebesar Rp 5 miliar.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono masih mengupayakan jalur damai dalam proses penyelamatan Pilot Susi Air Kapten Phillips Mertens, yang masih ditahan KKB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News