Komentar Laksamana Yudo Margono Soal Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Kamis, 02 November 2023 – 14:20 WIB
Komentar Laksamana Yudo Margono Soal Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto - JPNN.com Jabar
Paglima TNI Laksamana Yudo Margono ditemui dalam kegiatan di Sesko TNI, Kota Bandung, Kamis (2/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Presiden Joko Widodo resmi mengusulkan Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru dilantik itu diusulkan Presiden melalui DPR RI.

Merespons hal ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menilai sosok Agus Subiyanto sudah memenuhi syarat untuk bisa mengemban jabatannya saat ini.

Ia pun meyakini, Agus dapat memimpin tiga matra TNI dan menjalin sinergi yang baik dengan Polri.

“Ya, saya kira sudah memenuhi syarat, syaratnya sudah harus Kepala Staf AD, Pak Agus Subiyanto baik, saya yakin. Nanti akan diserahkan apa yang saja kebijakan yang sudah saya lakukan dan saya yakin beliau mampu untuk memimpin TNI,” kata Yudo di Sesko TNI, Kota Bandung, Kamis (2/11).

Yudo menyebut, ada sejumlah hal yang harus dikerjakan oleh Panglima TNI selanjutnya, terutama yang berkaitan dengan pengamanan Pemilu 2024.

Kemudian, operasi dan latihan juga harus dijalankan dengan baik.

“Dalam perencanaan kegiatan sudah ada semuanya, yang kita susun di tahun 2023 ini dan nantinya 2024 apa saja, tentunya Pemilu,” ucapnya.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berkomentar soal pengusulan Jenderal Agus Subiyanto sebagai penggantinya oleh Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News