4 Manfaat Bawang Merah, Bikin Sederet Penyakit Kronis Ini Ogah Mendekat

Senin, 17 Juli 2023 – 08:30 WIB
4 Manfaat Bawang Merah, Bikin Sederet Penyakit Kronis Ini Ogah Mendekat - JPNN.com Jabar
Bawang merah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bawang merah merupakan salah satu bumbu masakan yang sering digunakan dalam berbagai hidangan gurih.

Manfaat bawang merah ini bukan hanya sekadar menjadi penyedap makanan saja, tetapi juga memberikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Adapun dalam 100 gram bawang merah, terdapat kandungan nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, seng, vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B3, dan vitamin C.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mendukung kesehatan saraf dan otot

Salah satu manfaat mengonsumsi bawang merah ternyata bisa untuk mendukung kesehatan saraf dan otot. Pasalnya, bawang merah kaya akan kalium yang fungsinya sangat vital bagi tubuh.

Selain itu, kalium dalam bawang merah memiliki khasiat mendukung otot dan saraf agar bisa bekerja dengan normal.

2. Menyehatkan tulang

Salah satu khasiat bawang merah yang perlu diketahui adalah menjaga kesehatan tulang. Pasalnya, manfaat ini berasal dari kandungan kalsium pada bawang merah.

Mineral ini juga menjaga tulang tetap kokoh dan merangsang pertumbuhan sel tulang baru menggantikan sel tulang yang rusak.

Berikut ini empat manfaat bawang merah yang luar biasa, salah satunya mampu mencegah penyakit jantung dan kanker.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News