5 Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor Meninggal Dunia di Tanah Suci

Kamis, 13 Juli 2023 – 11:30 WIB
5 Jemaah Haji Asal Kabupaten Bogor Meninggal Dunia di Tanah Suci - JPNN.com Jabar
Jemaah haji Indonesia. Foto: dok. JawaPos

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor mengungkapkan sebanyak lima haji asal daerah itu meninggal dunia di Tanah Suci.

"Semua yang meninggal di Tanah Suci itu ada lima orang yang dari Bogor, empat di antaranya meninggal setelah puncak haji, satu sebelum puncak haji," kata Kasi Haji Kantor Kemenag Kabupaten Bogor, Muslimin.

Jemaah haji yang meninggal tersebut, kata dia, karena sakit dan kelelahan mengingat kelima orang tersebut tergolong lansia.

Kemenag, kata dia, telah berkoordinasi mengenai penanganan jemaah haji yang meninggal dunia, termasuk pengawalan pemakaman di Mekkah, Arab Saudi.

Kelima haji asal Kabupaten Bogor itu adalah Suganda bin Okeng dari Kecamatan Jasinga, Acu bin Sanan dari Tajurhalang, Watini binti Yarsum dari Cibinong, Pupung Abdul Hamid dari Ciampea, dan Atikah Supartikah dari Cigombong.

Saat ini pihaknya masih melakukan proses pemulangan jemaah haji ke Tanah Air. Khusus Kabupaten Bogor, kata dia, sudah ada dua kloter penuh yang dipulangkan.

"Jadwal terakhir kepulangan tanggal 3 Agustus 2023 yaitu Kloter 74 akan tiba di Tanah Air. Insyaallah sampai di Cibinong jam 5.00 pagi," kata Muslimin.

Kabupaten Bogor memberangkatkan 3.530 peserta haji selama musim haji 2023 dengan rincian 3.203 haji reguler dan 327 haji prioritas lansia yang terdiri sekitar delapan sampai dengan sembilan kloter.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor mengungkapkan sebanyak lima jemaah haji asal Kabupaten Bogor meninggal dunia di Tanah Suci.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News