Resmi Dibuka Besok, PKJB Akan Jadi Pusat Ekraf Jabar

Kamis, 06 Juli 2023 – 19:35 WIB
Resmi Dibuka Besok, PKJB Akan Jadi Pusat Ekraf Jabar - JPNN.com Jabar
Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, akan dibuka untuk umum pada Jumat (7/7). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, akan dibuka untuk umum pada Jumat (7/7). Grand launching PKJB rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan, PKJB akan menjadi tempat pertemuan suplai dan demand pelaku ekonomi kreatif. 

“Selama ini kami belum memiliki tempat yang menjadi pusat ekonomi kreatif, padahal kontribusi ekraf Jawa Barat terbesar,” ucap Noneng dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (6/7). 

Kehadiran PKJB, kata Noneng, diharapkan bisa menjadi pusat pemasaran serta pengembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat. 

Selain pusat ekonomi kreatif, PKJB juga diharapkan dapat menjadi pusat pertunjukan berbagai kekayaan seni dan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Barat. 

Sesuai arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, PKJB diharapkan dapat mendorong peningkatan daya saing dan kreativitas pengusaha dan pelaku ekonomi kreatif secara berkelanjutan. 

“Diharapkan juga terwujudnya Kota Kreatif sebagai kota yang mampu melayani kepentingan pengembangan ekraf, dan memanfaatkan secara penuh aset kreatif, serta menggunakannya sebagai dasar pembangunan ekonomi, lingkungan, dan sosial yang berkelanjutan,” tuturnya. 

Disperindag Jawa Barat sendiri berperan dalam membangun infrastruktur PKJB di lahan milik Pemprov Jawa Barat seluas 39.940 meter persegi. Pembangunan tahap I-II sudah dilakukan Dibangun sejak 2021 hingga 2022 lalu. PKJB sendiri akan dikelola oleh BUMD PT Jaswita. 

Pasar Kreatif Jawa Barat (PKJB) di Jalan Pahlawan, Kota Bandung, akan dibuka untuk umum pada Jumat (7/7).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News