Isu Penyegelan Kebun Binatang Bandung Tak Pengaruhi Antusiasme Pengunjung

Jumat, 30 Juni 2023 – 18:35 WIB
Isu Penyegelan Kebun Binatang Bandung Tak Pengaruhi Antusiasme Pengunjung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Kebun Binatang Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Di tengah isu penyegelan Kebun Binatang Bandung (Bunbin) yang rencananya dilakukan pada akhir Juli nanti, wisatawan tetap memadati destinasi wisata tersebut saat libur panjang Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’I mengatakan, sengketa lahan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tak menyurutkan antusiasme wisatawan untuk berlibur di Bunbin.

Destinasi wisata yang murah meriah, dan berada di pusat kota membuat popularitas Bunbin Bandung tak pernah mereda.

“Gak pengaruh, pengunjung juga relatif enggak peduli,” kata Sulhan ditemui di Bandung Zoo, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Jumat (30/6).

Pria yang karib disapa Aan itu mengungkapkan, pengunjung relatif tidak peduli dan mengetahui ihwal konflik yang sedang terjadi.

Bahkan katanya, dalam suatu momen, Bunbin Bandung pernah menerima 25 rombongan bus. Hal itu membuat jumlah pengunjung tetap stabil.

“Enggak mikir kaya begitu dan enggak terlalu berpengaruh juga. Terakhir titiknya segitu, itu rombongan sekolah, belum (kunjungan) individu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Bandung telah memutus kepemilikan lahan kebun binatang yang merupakan milik pemerintah daerah pada 2 November 2022 lalu. Putusan itu juga diperkuat Pengadilan Tinggi (PT) Bandung yang telah diketuk pada 14 Februari 2023.

Jumlah kunjungan ke Kebun Binatang Bandung tak terpengaruh dengan isu penyegelan dan sengketa lahan dengan Pemkot Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News