Kebakaran Hebat Gudang Mebel di Bandung, Kerugian Miliaran Rupiah

Jumat, 30 Juni 2023 – 13:35 WIB
Kebakaran Hebat Gudang Mebel di Bandung, Kerugian Miliaran Rupiah - JPNN.com Jabar
Petugas sedang memadamkan api yang membakar gudang mebel di Jalan Terusan Kopo, Desa Katapang, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada Kamis (29/6) malam. Foto: dokumentasi Disdamkar Kabupaten Bandung

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Api membakar gudang pembuatan mebel di Jalan Terusan Kopo, Desa Katapang, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung pada Kamis (29/6) malam.

Kebakaran yang terjadi pada pukul itu 07.19 WIB itu, berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran pada Jumat diri hari sekitar pukul 02.04 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung Hilman Kadar mengatakan, gudang milik Sri Nurhayati itu terbakar berawal dari rembetan tower di atas bangunan.

Api kemudian masuk ke bawah gudang yang berisikan material mebel yang mudah terbakar, seperti busa dan kayu.

"Di sana api mulai membesar, kebetulan di lokasi tersebut ada lima unit kendaraan. Yang saty angkel, L300, dan tiga mobil kecil. Semuanya terbakar pada saat kami sedang menuju lokasi," kata Hilman dihubungi, Jumat (30/6).

Proses pemadaman pun berjalan cukup lama. Petugas baru bisa menjinakkan api setelah 7 jam berjibaku.

Kata Hilman, petugas sempat kesulitan dikarenakan sumber air yang jauh.

"Eskalasi api sudah membesar, kesulitannya memang sumber air karena kami harus bolak-balik mengambil sumber air ke mako. Ada saluran air juga kami bendung, kami jadikan potensi untuk air pemadaman di sini," ujarnya.

Kebakaran gudang mebel di Kabupaten Bandung menelan kerugian materil sebesar Rp1,5 miliar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News