Libur Panjang Iduladha, Wisatawan Serbu Kebun Binatang Bandung

Jumat, 30 Juni 2023 – 16:00 WIB
Libur Panjang Iduladha, Wisatawan Serbu Kebun Binatang Bandung - JPNN.com Jabar
Suasana di Kebun Binatang Bandung di libur panjang Hari Raya Iduladha, Jumat (30/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan wisatawan memadati objek wisata Kebun Binatang (Bunbin) Bandung pada libur panjang Iduladha 2023.

Mereka datang dari berbagai wilayah untuk menikmati liburan dengan cara melihat satwa-satwa yang berjumlah 689 ekor itu.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi’i mengatakan pengelola menargetkan 1.800 pengunjung selama momen cuti bersama Iduladha 2023.

Namun, jumlah pengunjung untuk hari Rabu dan Kamis kemarin, relatif masih di bawah target.

“(Target) itu sehari 1.800 pengunjung, Rabu sampai akhir pekan. Rabu dan Kamis masih di bawah target, seribu lebih sedikit. Biasanya hari-hari yang rendah ditutup dengan satu hari yang tinggi. Kami mengejar target di Jumat hingga akhir pekan,” kata Sulhan ditemui di Kebun Binatang Bandung, Jumat (30/6).

Pria yang karib disapa Aan itu menyampaikan, sejumlah persiapan dilakukan untuk mengantisipasi pengunjung yang membludak.

Salah satunya adalah pengelola mengambil kebijakan untuk seluruh tiket wahana berada di satu titik lokasi.

“Kami hanya membuat tiket sentral saja yang baru. Jadi untul naik gajah beli di tiket sentral, semua tiket itu disatukan di tiga titik. Di dekat kolam bulat, dekat kandang burung elang yang baru, dan dekat kandang zebra,” jelasnya.

Kebun Binatang Bandung menjadi destinasi favorit setiap kali momen libur panjang, salah satunya cuti bersama Iduladha.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News