8 Khasiat Air Jeruk Nipis yang Luar Biasa

Kamis, 29 Juni 2023 – 08:30 WIB
8 Khasiat Air Jeruk Nipis yang Luar Biasa  - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jeruk nipis. Foto: damrong rattanapong/123rf

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan yang digunakan untuk menghilangkan aroma amis beberapa hidangan.

Selain itu, jeruk nipis juga sering digunakan untuk menambah kesegaran beberapa hidangan kesukaan Anda seperti soto dan sup.

Namun tidak hanya itu saja, jeruk nipis juga kaya akan berbagai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Lebih penting lagi, makan jeruk nipis bisa berdampak pada kesehatan fisik Anda dalam beberapa cara yang substansial dan menarik. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Memiliki sifat antibiotik

Selama epidemi kolera di Afrika Barat, diamati bahwa minum jus jeruk nipis tampaknya memberikan perlindungan terhadap infeksi dari bakteri kolera.

Berbagai penelitian tentang topik ini sekarang telah dilakukan, dan ini mendukung klaim bahwa air jeruk nipis bisa memengaruhi apakah seseorang akan tertular kolera.

Hipotesis saat ini adalah bahwa perlindungan terhadap infeksi bakteri tertentu ini berasal dari glikosida flavonol dalam jeruk nipis.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Pertama, jeruk nipis mengandung potasium, dan makanan yang tinggi potasium bisa membantu menjaga tekanan darah Anda dalam batas yang sehat (sehingga melindungi jantung kamu).

Berikut ini delapan khasiat air jeruk nipis yang luar biasanya, salah satunya baik untuk kesehatan jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News