4 Tips Bermain Cinta Aman Bagi Pasangan yang Ingin Menunda Momongan

Rabu, 28 Juni 2023 – 07:30 WIB
4 Tips Bermain Cinta Aman Bagi Pasangan yang Ingin Menunda Momongan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pasangan bermesraan. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pasangan suami istri (Pasutri) yang baru menikah belum tentu siap untuk memiliki momongan.

Nah, jika Anda dan suami belum siap untuk memiliki momongan, maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar tidak hamil setelah bermain cinta. Sperma bisa hidup di dalam rahim hingga 5 hari setelah bermain cinta.

Kehamilan hanya bisa terjadi jika terdapat sperma di dalam rahim atau saluran tuba saat Anda berovulasi. Anda memiliki banyak alat untuk mencegah kehamilan.

Pilihan pengendalian kelahiran banyak, tetapi beberapa bekerja lebih baik daripada yang lain. Kuncinya adalah memastikan Anda menggunakannya dengan cara yang benar. Inilah yang bisa Anda lakukan, seperti dikutip laman Pulse.ng.

1. Menggunakan alat kontrasepsi

Metode KB hormonal seperti pil, tambalan, cincin, implan, suntikan, atau IUD secara signifikan mengurangi peluang Anda untuk hamil.

Para ahli ini mengatakan metode bekerja dengan berbagai cara. Misalnya, IUD menghalangi sperma mencapai sel telur, sedangkan pil, cincin, dan tambalan mencegah ovulasi.

2. Anda sedang menstruasi

Meskipun bukan tidak mungkin untuk hamil saat menstruasi, peluang Anda cukup kecil. Kesempatan terendah Anda untuk hamil saat haid adalah pada hari pertama pendarahan.

Namun, peluangnya meningkat setiap hari saat Anda semakin dekat dengan jendela ovulasi kamu. Jika siklus menstruasi tipikal Anda mendekati siklus rata-rata 28 hingga 30 hari, kemungkinan hamil saat menstruasi rendah.

Berikut ini empat tips bermain cinta yang aman bagi pasangan suami istri (Pasutri) yang hendak menunda memiliki momongan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News