Menko Airlangga Ajak Mahasiswa Sukseskan PSN di Jawa Barat

Sabtu, 24 Juni 2023 – 20:08 WIB
Menko Airlangga Ajak Mahasiswa Sukseskan PSN di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Menko Airlangga Ajak Mahasiswa Sukseskan PSN di Jawa Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdialog dengan ratusan mahasiswa dari 14 Universitas terkemuka di Bandung Raya. 

Airlangga mengatakan, mahasiswa saat ini akan menjadi penentu keberhasilan dalam mencapai Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. Untuk itu, peran aktif mahasiswa sangat diperlukan dalam mencapai tujuan tersebut.

Ajakan itu disampaikan Airlangga Hartarto saat berdialog dengan 600 mahasiswa dari 14 Unversitas terkemuka di Bandung, dalam kegiatan PSN (proyek strategis nasional) Goes To Campus yang digelar di Universitas Parahyangan (Unpar), Jumat (23/6).

"Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak para mahasiswa untuk berperan aktif dalam PSN yang dilakukan pemerintah. Mahasiswa diminta untuk menjadi game changers menuju Indonesia Emas tahun 2045," kata Tim Ahli Watimpres MQ Iswara, dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (24/6). 

Iswara menyebut, terdapat 156 PSN selama 8 tahun kepemiminan Presiden Joko Widodo dengan nilai anggaran sekitar Rp 1.080 trilun. Menko Airlangga juga menyampaikan bahwa ada sekitar 170 PSN di Jawa Barat dengan nilai anggaran sekitar Rp 392,4 triliun. 

"Untuk itu mahasiswa diminta berperan aktif dalam program strategis tersebut. Misalnya terkait dengan Kawasan Rebana dan Jawa Barat Selatan, dengan modal konektivitas pada PSN Jakan Tol Cisumdawu, Kereta Cepat Jakarta Bandung, Pelabuhan Patimban dan Bandara Kertajati," ujar Iswara yang juga Sekretaris Jenderal IKA Unpad tersebut. 

Lebih lanjut, Iswara menuturkan, Airlangga juga menyatakan negara menyiapkan Rp. 234,5 Triliun untuk kawasan  Rebana, dan Rp. 157,8 T disiapkan untuk Jabar Selatan. 

"Pak Menko juga mempersilahkan para mahasiswa ikut aktif di berbagai program yang digelar Komite Percepatan Penyediaan Insfrastruktur Strategis dengan IKA Unpad, yang akan digelar hingga tgl 26 Juli 2023," tutur Iswara. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berdialog dengan ratusan mahasiswa dari 14 Universitas terkemuka di Bandung Raya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News