Golkar Jabar Siap Menangkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum di Munas 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 – 20:45 WIB
Golkar Jabar Siap Menangkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum di Munas 2024 - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa barat (Jabar) secara terang-terangan mendukung Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum mengganti Airlangga Hartarto mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara memastikan akan mendukung Bahlil di Musyawarah Nasional (Munas) 2024.

Dukungan diberikan untuk Bahlil seusai Pelaksana Tugas (Plt) Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan tidak akan maju dalam perebutan kursi ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Dukungan memang dari para ketua DPD sebagian besar sudah memberikan dukungan kepada Pak Bahlil, itu faktanya," kata Iswara saat ditemui di DPRD Jabar, Jalan Pangeran Dipenogoro, Kota Bandung, Kamis (15/8).

"Ya, termasuk Jabar. Saya jawab tegas termasuk Jabar. Kabupaten Kota, biasanya seirama dengan dukungan yang diberikan Provinsinya," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 tersebut.

Menurutnya, dukungan untuk Bahlil Lahadalia telah melalui pertimbangan yang matang dan demi kebaikan partainya.

"Banyak pertimbangan lah ya, itu sudah kami bicarakan dengan para pengurus, sehingga kami juga melihat teman-teman di provinsi dan diskusi intens di Jakarta dan kemudian kami juga melihat konstelasi politik yang ada, kami berpikir untuk partai Golkar yang lebih maju ke depan," kata Iswara.

Lebih lanjut, Iswara menuturkan, sesuai dengan aturan dasar dan aturan rumah tangga (AD/ART), setiap DPD memiliki hak satu suara saat Musyawarah Nasional (Munas).

DPD Partai Golkar Jawa barat (Jabar) secara terang-terangan mendukung Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum mengganti Airlangga Hartarto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News