Airlangga Hartarto Mundur, Ace Hasan Pastikan Dedi Mulyadi Tetap Dicalonkan di Pilgub Jabar

Senin, 12 Agustus 2024 – 16:30 WIB
Airlangga Hartarto Mundur, Ace Hasan Pastikan Dedi Mulyadi Tetap Dicalonkan di Pilgub Jabar - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan memastikan pencalonan Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, tidak akan terganggu pengunduran diri Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Sementara untuk wakilnya masih dalam pembahasan pasca Jusuf Hamka yang digadang-gadang bakal maju, juga mengundurkan diri. 

"Jadi untuk Pilgub Jabar kami tetap mendorong Pak Dedi Mulyadi sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan wakilnya masih harus dibahas," kata Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan saat dikonfirmasi, Senin (12/8/2024). 

Ace menuturkan, posisi Ridwan Kamil juga masih sama yakni direkomendasikan maju di Pilgub Jakarta. 

"Ya, saya kira pak Emil (Ridwan Kamil) tetap di Jakarta," ucapnya. 

Menurutnya, nama-nama bakal calon kepala daerah yang telah direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar tidak akan terganggu meski diterpa kabar Airlangga Hartarto mundur dari jabatan ketum partai berlogo pohon beringin itu. 

Sejauh ini, kata Ace, belum ada perubahan apapun terkait nama-nama yang direkomendasikan. 

"Sejauh ini belum ada perubahan apapun, sejauh yang saya tahu kami belum mendapatkan arahan, kami masih tetap Pak Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur," ujarnya. 

Partai Golkar memastikan tetap mengusung Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar 2024, setelah pengunduran diri Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News