Menko Marves Luhut Janjikan Warga Sekitar Proyek KCJB Akan Diajak Menjajal Kereta Cepat

Kamis, 22 Juni 2023 – 16:45 WIB
Menko Marves Luhut Janjikan Warga Sekitar Proyek KCJB Akan Diajak Menjajal Kereta Cepat - JPNN.com Jabar
Suasana di dalam gerbong Kereta Cepat Jakarta - Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa masyarakat di sekitar Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) akan diajak untuk menjajal proyek strategis nasional tersebut.

Rencana itu berdasarkan instruksi dari Presiden Joko Widodo agar masyarakat pun sama-sama bisa merasakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara itu.

Maka dari itu, Ia berharap proyek ini rampung tepat waktu pada Agustus 2023.

“Dengan harapan rakyat juga merasakan bagaimana kereta cepat ini, dari Jakarta itu coba LRT, dan coba kereta cepat, sampai di Padalarang kira-kira 30 menit, dan sampai di sini 45 menit,” kata Luhut seusai menumpangi kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Kamis (22/6).

Luhut menjelaskan, proyek strategis nasional itu merupakan hasil kerja sama antara pekerja Indonesia bersama pekerja Tiongkok selama 5 tahun belakang.

Selain itu, pemerintah daerah di sepanjang jalur kereta cepat juga turut membantu mengakselerasi proses pembangunan kereta cepat.

Kata Luhut, dari hasil uji coba yang dilakukannya, kereta cepat itu cukup nyaman saat ditumpangi meski berkecepatan tinggi.

Saat dia menumpangi, kereta cepat ini melaju dengan kecepatan maksimum yakni 385 kilometer per jam.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjanjikan akan mengajak warga di sekitar proyek KCJB untuk mencoba menumpangi kereta cepat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News