Kisah Inspiratif Bidan Seruni, Mulai Bekerja dengan Gaji Ratusan Ribu Hingga Sukses Jadi Pengusaha Skincare

Minggu, 18 Juni 2023 – 18:00 WIB
Kisah Inspiratif Bidan Seruni, Mulai Bekerja dengan Gaji Ratusan Ribu Hingga Sukses Jadi Pengusaha Skincare - JPNN.com Jabar
Pegusaha muda sekligus bidan, Seruni. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tak pernah terbayang dalam benak Seruni untuk bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Sebelum bisa menjadi seorang pengusaha, Seruni hanyalah seorang Bidan di daerah Bogor pedalaman.

Selain menjalani profesinya sebagai tenaga kesehatan, kini perempuan kelahiran 1997 tersebut merambah bisnis skincare yang sempat trand di TikTok.

Sejak kecil, Bidan Seruni tidak pernah bercita-cita menjadi seorang pengusaha, dirinya sangat ingin menjadi guru, polisi, hingga ingin menjadi seorang pramugari.

"Cita-cita sejak kecil itu membuat saya berkali-kali mengikuti seleksi masuk demi meraih profesi impian saya," ucapnya, Minggu (18/6).

Namun, sayangnya kegagalan terus menimpanya, bahkan dia tidak pernah berhasil menjadi seorang guru, polisi, atau bahkan pramugari.

Saat berkali-kali gagal, akhirnya Seruni memutuskan untuk menjadi seorang Bidan.

"Menjadi seorang Bidan artinya mengerjakan tugas mulia karena bisa bermanfaat untuk orang lain, saya memegang prinsip Sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain," tuturnya

Setelah menjadi seorang Bidan, seruni hanya mendapatkan gaji ratusan ribu. Tetapi profesi itu tetap dirinya jalankan dengan tulus karena ia ingin selalu bisa membantu orang lain.

Kisah inspiratif Bidan Seruni, perempuan muda yang awalnya berpenghasilan ratusan ribu kini bisa membuka usaha skincare dengan penghasilan yang menjanjikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News