Gegara Korsleting Mesin Cuci, Rumah dan Mobil di Beji Depok Hangus Terbakar

Minggu, 18 Juni 2023 – 13:30 WIB
Gegara Korsleting Mesin Cuci, Rumah dan Mobil di Beji Depok Hangus Terbakar - JPNN.com Jabar
Rumah dan mobil, di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, hangus terbakar. Foto : Dokumen Damkar Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satu rumah dan kendaraan di Jalan Kyai Haji, RT 5, RW 7, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok hangus terbakar, pada Minggu (18/6).

Kabid Penanggulangan dan Operasional Damkar Depok, Welman Naipospos mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan sekitar pukul 05.20 WIB.

Pihaknya juga menurunkan beberapa mobil pemadam, termasuk satu perbantuan dari Jakarta Selatan.

“Kami kerahkan 3 unit mobil pemadam Mako, 1 unit dari UPT Cipayung, 1 unit UPT Cinere, 1 unit Pos Wali, dan 1 unit perbantuan dari Jakarta Selatan,” ucap Welman.

Dirinya menerangkan bahwa luas rumah tersebut yakni 500 meter, dan yang terbakar sekitar 250 meter, yang diduga dipicu karena adanya korsleting listrik pada mesin cuci.

“Diduga terjadi korsleting pada mesin cuci, karena sumber api dari situ dan mesin cucinya berada di sekitar garasi, sehingga satu mobil ikut terbakar,” terangnya.

Welman menyebut lebih dari dua jam api baru berhasil dipadamkan oleh anggota gabungan.

“Titik aman terkendali sekitar pukul 08.10 WIB,” jelasnya.

Akibat korsleting mesin cuci, sebuah rumah dan satu mobil di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok hangus terbakar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News