5 Minuman Sehat Ini Ampuh Atasi Stres, Anda Wajib Coba!

Rabu, 14 Juni 2023 – 07:30 WIB
5 Minuman Sehat Ini Ampuh Atasi Stres, Anda Wajib Coba! - JPNN.com Jabar
Minuman air kelapa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Stres merupakan masalah mental yang bisa dialami oleh siapa saja, bahkan anak-anak. Stres bisa terjadi karena berbagai hal.

Mulai dari masalah keuangan, asmara, keluarga, pekerjaan dan lainnya. Stres jika tidak segera diatasi, bisa menimbulkan masalah untuk kesehatan tubuh.

Untuk mengatasi stres, Anda bisa melakukan beberapa hal ini. Mulai dari mengonsumsi obat, liburan, melakukan hal kesukaan Anda, mendengarkan musik, dan lainnya.

Selain itu, ada juga bisa beberapa minuman yang bisa membantu mengatasi stres. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Bigc.co.th.

1. Air kelapa

Siapa sangka minuman seperti air kelapa membantu mengimbangi air dan garam mineral dalam tubuh juga? Ini memiliki efek mendinginkan, sehingga membantu meredakan panas dan membantu tubuh merasa segar kembali.

Selain itu, minum air kelapa juga mengurangi hormon kortisol (kortisol), yaitu hormon yang dikeluarkan saat Anda merasa stres

2. Teh chamomile

Penelitian telah menemukan bahwa penggunaan chamomile jangka panjang mungkin bisa membantu mengurangi gejala gangguan kecemasan umum (GAD) sedang hingga parah.

Selain itu, minum teh chamomile sebelum tidur bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak. Karena teh chamomile membantu menghilangkan stres, sehingga memungkinkan Anda tertidur hingga pagi hari.

Lima minuman sehat ini ampuh mengatasi stres, salah satunya dengan minum air kelapa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News