Ratusan Polisi Cilik Ramaikan HUT Bhayangkara ke-77 di Polda Jabar

Selasa, 13 Juni 2023 – 16:40 WIB
Ratusan Polisi Cilik Ramaikan HUT Bhayangkara ke-77 di Polda Jabar - JPNN.com Jabar
Ratusan peserta mengikuti lomba Polisi Cilik dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar oleh Ditlantas Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/6). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 317 anak mengikuti lomba Polisi Cilik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar.

Lomba tersebut diikuti oleh anak-anak dari perwakilan setiap Polres di Jawa Barat.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan dalam karnaval yang digelar pada 1 Juli mendatang.

“Ini ada perwakilan dari 23 polres, jumlah peserta ada 317. Acaranya Cuma satu hari ini saja dan nanti juara 1, 2, dan 3 akan kami ikut sertakan dalam karnaval 1 Juli nanti,”kata Wibowo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (13/6).

Kata Wibowo, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan terhadap generasi muda. Anak-anak ini perlu diperkenalkan dengan aturan lalu lintas sejak dini.

“Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan pembinaan kita terhadap generasi muda. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan aturan lalu lintas, termasuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas terhadap anak-anak usia dini,” ucapnya.

Adapun lomba Polisi Cilik ini juga bisa melatih keterampilan para peserta kegiatan. Bahkan, diharapkan para peserta lomba bisa mengisi kegiatannya dengan positif.

Sebanyak 317 anak mengikuti lomba Polisi Cilik dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News