Berang Dengan Sampah yang Menggunung, Pedagang Pasar Kemiri Muka Berunjuk Rasa

Senin, 29 Mei 2023 – 14:35 WIB
Berang Dengan Sampah yang Menggunung, Pedagang Pasar Kemiri Muka Berunjuk Rasa - JPNN.com Jabar
Para pedagang Pasar Kemiri Muka lakukan aksi protes atas adanya tumpukan sampah. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pedagang Pasar Kemiri Muka melakukan aksi protes lantaran sampah di lokasi tersebut semakin menggunung lantaran tidak diangkut oleh petugas DLHK Kota Depok.

Selain itu, Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Kemiri Muka dinilai seperti tempat pembuangan akhir (TPA), karen tumpukannya yang begitu menggunung.

Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok (KPPKMD), Karno Sumardo mengatakan bahwa para pedagang menuntut agar fungsi TPSS Pasar Kemiri Muka kembali seperti sediakala.

"Jadi khusus untuk pembuangan sementara, untuk sampah pasar dan enam RW di lingkungan pasar. Tidak bisa untuk dialihkan menjadi seperti TPA," ucapnya, saat ditemui, Senin (29/5).

Dirinya menyebut karena saat ini banyak sampah yang masuk di luar dari lingkungan sekitar dan sampah pasar.

"Karena yang membuang sampah di situ bukan dari lingkungan pasar saja, tetapi semua masyarakat bisa membuang ke sana selain pedagang pasar dan enam RW yang berada dilingkungan pasar," ujarnya

Baginya, tidak ada alasan bagi DLHK Kota Depok untuk tetap mengangkut sampah yang sudah menggunung dan menimbulkan aroma tak sedap tersebut.

"Tidak ada alasan bagi DLHK bilang longsor atau yang lainnya, saya mau sampah di sini diangkut bersih," tegasnya.

Pedagang Pasar Kemiri Muka menggelar aksi protes atas tumpukan sampah yang sudah terjadi selama dua bulan, dan mereka menolak TPSS ini seperti dijadikan TPA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News