Uang Karya Wisata Dibawa Kabur Tour Leader,  Pihak SMAN 21 Bandung Akui Teledor

Kamis, 25 Mei 2023 – 19:25 WIB
Uang Karya Wisata Dibawa Kabur Tour Leader,  Pihak SMAN 21 Bandung Akui Teledor - JPNN.com Jabar
Kepala Sekolah SMAN 21 Bandung Dani Wardani. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pihak sekolah SMA Negeri 21 Bandung mengakui kecerobohannya soal uang karya wisata siswa, yang dibawa kabur oleh pegawai lepas dari perusahaan travel PT Grand Travelling Indonesia (GTI).

Kepala Sekolah SMAN 21 Bandung Dani Wardani mengatakan, pihaknya teledor karena tidak langsung membayarkan biaya perjalanan karya wisata ke rekening perusahaan.

“Itu kecerobohan dan kelalaian pihak kami, kenapa transfernya sampai ke pribadi,” kata Dani ditemui di SMAN 21 Bandung, Jalan Manjahlega, Kamis (25/5).

Dani menjelaskan, kerja sama sekolahannya dengan perusahaan GTI sudah berlangsung lama sebelum dirinya menjabat sebagai kepala sekolah di tahun 2019.

Menurutnya, selama ini kerja sama dengan GTI berjalan lancar dan tidak pernah menimbulkan masalah.

Bahkan, di bulan Februari 2023, sekolahannya juga telah memberangkatkan karya wisata untuk kelas 12 menggunakan jasa travel yang sama.

“Kami sudah terbiasa, bahkan sebelum saya di sini tahun 2020, travel GTI sudah kami gunakan, kerja sama terjalin baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani membenarkan bahwa orang yang membawa kabur uang siswa adalah pegawai dari perusahaan GTI.

Begini penjelasan pihak SMAN 21 Bandung ihwal gagalnya keberangkatan karya wisata siswa dikarenakan uang yang dibawa kabur pegawai travel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News