Terungkap, Dana Karya Wisata SMAN 21 Bandung Dipakai Buat Bayar Utang

Rabu, 31 Mei 2023 – 15:20 WIB
Terungkap, Dana Karya Wisata SMAN 21 Bandung Dipakai Buat Bayar Utang - JPNN.com Jabar
ICL (33), pelaku dugaan penipuan karya wisata SMAN 21 Bandung dibawa ke Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (25/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polsek Buah Batu sampai saat ini masih menyelidiki kasus penggelapan dana karya wisata siswa SMA Negeri 21 Bandung oleh pelaku berinisial ICL.

Uang sebesar Rp 368.750.000 juta itu dibawa kabur oleh tour leader PT Grand Travellindo Indonesia dan menyebabkan ratusan siswa gagal berangkat.

“Pelaku kabarnya bayar utang, enggak dijelaskan (utang apa), kata polisinya kabarnya bayar utang,” kata Kepala Sekolah SMAN 21 Bandung Dani Wardani dikonfirmasi, Rabu (31/5).

Intinya, kata Dani, pelaku memakai dana itu untuk keperluan pribadi yang tidak diketahui oleh suaminya. Bahkan, suaminya mengungkapkan kalau tidak mendapati adanya barang-barang di rumahnya.

“Ketika ditanya ke polsek itu dipakai katanya untuk keperluan pribadi. Berdasarkan keterangan suaminya tidak ada barang baru,” jelasnya.

Dani pun berharap, dana karya wisata yang dibawa kabur oleh tour leader itu bisa kembali. Sekolah sendiri akan tetap memberangkatkan siswa untuk karya wisata menggunakan dana dari alumni.

“Sangat berharap kembali (uangnya),” ungkapnya.

Sebelumnya, jajaran Polsek Buah Batu dan Polrestabes Bandung mengamankan seorang tur leader berinisial ICL (33) yang diduga membawa kabur dana siswa SMA Negeri 21 Bandung sebesar Rp 368 juta.

Uang karya wisata siswa SMAN 21 Bandung yang dibawa kabur tour leader dipakai untuk membayar utang pribadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News