79.658 Bayi di Purwakarta Jalani Imunisasi Polio Tahap Dua

Selasa, 16 Mei 2023 – 19:30 WIB
79.658 Bayi di Purwakarta Jalani Imunisasi Polio Tahap Dua - JPNN.com Jabar
Kegiatan imunisasi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyatakan sebanyak 79.658 bayi usia 0-59 hari menjadi sasaran dalam kegiatan pemberian imunisasi polio, pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Provinsi Jawa Barat Tahap II.

"Imunisasi polio tahap kedua digelar serentak di seluruh Purwakarta. Sebanyak 79.658 balita yang telah mendapat imunisasi tahap pertama akan mendapatkan imunisasi polio kedua," katanya.

Ia menyampaikan untuk mendukung kegiatan pekan imunisasi polio ini, pihaknya telah membentuk 1.165 pos kesehatan pelayanan imunisasi yang tersebar di 17 kecamatan sekitar Purwakarta.

Untuk tenaga medis yang disiagakan mencapai pada pekan imunisasi polio tahap kedua ini mencapai 780 personel.

Menurut dia, target jumlah balita yang akan diimunisasi polio tahap kedua ini sama dengan jumlah balita yang telah mendapatkan imunisasi tahap pertama.

Namun dalam pelaksanaannya, pihaknya ingin bisa menjangkau sebanyak mungkin balita yang akan diberikan imunisasi.

Bupati meminta semua dokter dan tenaga medis, rumah sakit, pos pelayanan kesehatan terpadu dan puskesmas di seluruh kecamatan di Purwakarta mempersiapkan pelaksanaan imunisasi dengan matang dan tingkat kesiapan yang tinggi.

Selain itu, kata Anne Ratna Mustika, pihaknya juga menerjunkan personel dari jajaran instansi terkait di lingkungan Pemkab Purwakarta serta dari TNI-Polri.

Sebanyak 79.658 bayi di Kabupaten Purwakarta menjalani imunisasi polio tahap dua, 780 tenaga medis dikerahkan Pemkab Purwakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News