100 Kilometer Jalan di Purwakarta Rusak

Jumat, 19 Mei 2023 – 16:30 WIB
100 Kilometer Jalan di Purwakarta Rusak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jalan rusak. Foto:JPG

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta menyebutkan sekitar 100 kilometer jalan raya di daerah tersebut kondisinya rusak.

"Sampai saat ini masih ada jalan rusak di Purwakarta. Tetapi kami akan berupaya maksimal untuk terus melakukan penanganan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Purwakarta, Ryan Oktavia.

Ia mengatakan hingga kini di Purwakarta terdapat kondisi jalan rusak sepanjang sekitar 100 kilometer, dengan rincian sepanjang 36,7 kilometer kondisinya rusak ringan dan jalan rusak berat sekitar 73 kilometer.

Pihaknya masih membutuhkan anggaran besar untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur yang layak. Di sisi lain, kemampuan APBD masih belum bisa menutupi.

Menurut Ryan, untuk infrastruktur khususnya jalan, jajarannya terus mengupayakan agar perbaikan jalan bisa terealisasi semua, bahkan hingga ke pelosok desa.

Ia mengatakan di Purwakarta panjang jalan dengan status jalan kabupaten mencapai 729 kilometer.

Seiring berjalannya waktu dan karena faktor alam serta lain-lainnya, dari 729 kilometer jalan yang berstatus jalan kabupaten, kini sekitar 85 persen kondisi jalan mantap serta 15 persen dalam kondisi rusak berat dan ringan.

Kondisi jalan rusak itu tersebar di beberapa wilayah Purwakarta.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta menyebutkan sekitar 100 kilometer jalan raya di sana dalam kondisi rusak. Berikut ini perinciannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News