DKUM: Perputaran Uang di Acara Lebaran Depok Mencapai Miliaran Rupiah

Minggu, 21 Mei 2023 – 11:30 WIB
DKUM: Perputaran Uang di Acara Lebaran Depok Mencapai Miliaran Rupiah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat sebut Lebaran Depok merupakan salah satu calender of event yang dinilai cukup berhasil.

Hal itu bisa dilihat dari total perputaran uang pada event Lebaran Depok yang mencapai miliaran rupiah.

Dari 300 stan, 100 merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdaftar dalam Wirausaha Baru (WUB) yang tahun lalu pihaknya juga libatkan dalam Lebaran Depok, sementara sisanya UMKM dari kecamatan.

"Kami rasa ini kegiatan calender of event yang cukup berhasil, karena perputaran uang di sini mencapai miliaran. Jumlah pastinya masih dalam tahap penghitungan," ucap Dede, dikutip Minggu (21/5).

Menurutnya, kegiatan Lebaran Depok setiap tahun selalu menjanjikan untuk UMKM. Hal tersebut terjadi karena omzet pedagang bisa sampai lima kali lipat.

"Contohnya pedagang cendol, yang mampu meraup omzet hingga Rp 5 juta per hari. Pertukaran uang ini sangat luar biasa dan menjanjikan," jelasnya.

Dede berharap calender of event yang biasa dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa terus melibatkan pelaku usaha, sehingga produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat.

"Output dari kegiatan seperti ini WUB maupun pelaku usaha lainnya bisa perkenalkan produk UMKM secara luas. Ke depan, kami ingin stan yang disediakan diprioritaskan untuk UMKM binaan Depok dan jumlahnya diperbanyak," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat sebut perputaran uang dari UMKM di acara Lebaran Depok mencapai miliaran rupiah.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News