Fashion Show OPD Warnai Kemeriahan Lebaran Depok

Rabu, 17 Mei 2023 – 15:30 WIB
Fashion Show OPD Warnai Kemeriahan Lebaran Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris buka kegiatan Lebaran Depok 2023, Rabu (17/5). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi membuka kegiatan Lebaran Depok 2023 di Perumahan Gardens At Candi Sawangan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Kegiatan hari pertama ini, diisi dengan tradisi warga Depok jelang lebaran, yakni nyedengin baju.

Tak hanya itu, perayaan hari pertama Lebaran Depok juga diwarnai dengan fashion show dari Kumpulan Orang-orang Depok (KOOD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan mengenakan baju pangsi dan kebaya encin khas betawi.

Idris mengatakan bahwa ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh warga Depok jelang Idulfitri.

"Rangkaian acaranya seperti ngubek empang, nyedengin baju, pasar penghabisan, pemotongan kebo andil, dan rantangan ini memang menjadi tradisi orang Depok menjelang lebaran, makanya perlu dilestarikan," ujarnya, Rabu (17/5).

Dia mengatakan meski persiapan yang dilakukan tidak terlalu lama, tetapi kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.

"Bagi saya ini sesuatu banget, luar biasa banget, karena semuanya guyub, mulai dari pemilik tempat, warga di sini, panitia, OPD, camat dan lurah se-Kota Depok, sehingga ini bisa sukses, termasuk sosialisasinya," tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi sebuah ekspresi jiwa dalam keluarga Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan Lebaran Depok 2023, sebagai wadah menggiatan kembali budaya bagi warga Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News