Puluhan Petugas Disiagakan Bergantian Demi Mencegah Tumpukan Sampah di Perayaan Lebaran Depok

Minggu, 21 Mei 2023 – 10:00 WIB
Puluhan Petugas Disiagakan Bergantian Demi Mencegah Tumpukan Sampah di Perayaan Lebaran Depok - JPNN.com Jabar
Potret perayaan Lebaran Depok 2023. Foto: Lutviatul Fuziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Depok telah menyiapkan pola penanganan sampah pada acara Lebaran Depok di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Kecamatan Bojongsari, yang dilaksanakan pada 17 hingga 20 Mei 2023 kemarin.

Kepala DLHK Depok, Abdul Rahman mengatakan pola penanganan yang dilakukan mulai dari personel, sarana prasaran, hingga pengangkutan sampah.

Dia menjelaskan untuk petugas kebersihan yang bersiaga di lokasi acara dan gerai UMKM sebanyak 25 hingga 30 personel. Mereka bekerja mulai dari pukul 05.30 sampai 17.00 WIB setiap harinya.

"Mekanismenya jam 05.30 mereka sudah menyapu, jam 12.00 WIB mereka sisir dan nanti malam mereka sisir kembali," ucap pria yang akrab disapa Abra, dikutip Minggu (21/5).

Tidak hanya itu, petugas juga dibagi menjadi tiga tim yang di tempatkan di tiga titik. Masing-masing tim mempunyai area kerja sendiri.

"Sampah yang sudah dikumpulkan jadi satu tempat langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)," terangnya.

Pria yang juga Ketua Pelaksana Lebaran Deook 2023 itu menuturkan, untuk pengangkutan sampah dilakukan  menggunakan truk satgas.

Selain petugas, pihaknya juga sudah menyiapkan 35 tempat sampah. Abra berharap, masyarakat yang datang dapat menjaga kebersihan di lokasi acara.

DLHK Depok siagakan puluhan personel kebersihan yang bekerja secara bergantian demi mencegah tumpukan sampah di acara Lebaran Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News