Jadi Rektor IBIK, Bambang Pamungkas Siap Berikan yang Terbaik

Minggu, 21 Mei 2023 – 09:58 WIB
Jadi Rektor IBIK, Bambang Pamungkas Siap Berikan yang Terbaik - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya, saat menghadiri pelantikan Rektor Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Prof. Dr. Bambang Pamungkas dilantik sebagai Rektor baru Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) periode 2023 - 2027 menggantikan Prof. Dr. H. Moermahadi Soerja Djanegara.

Prof. Dr. Bambang Pamungkas merupakan Rektor ketiga yang menduduki jabatan tersebut sejak IBI Kesatuan resmi didirikan pada 1972 dengan nama Akademi Tata Laksana Kesatuan.

Sebagai seorang pendidik Bambang Pamungkas juga merupakan figur yang memiliki keahlian di bidang akuntansi dan keuangan yang sarat dengan pengalaman.

Beberapa jabatan tinggi di pemerintahan pernah didudukinya mulai dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kementerian Keuangan, Ditjen Bina Administrasi Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kementerian Keuangan.

Bambang Pamungkas menyampaikan di bawah kepemimpinannya tentunya diharapkan dapat membawa IBIK menjadi perguruan tinggi yang memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa yang akan datang yang sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, Bambang juga mengharapkan IBIK mampu meningkatkan peringkat perguruan tinggi pada level internasional versi Webometrics, QS Asia University Ranking (QS AUR), versi UniRank maupun versi Dikti.

"Insyaallah amanah yang diberikan kepada kami bisa dilaksanakan dengan menjadikan IBIK sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berkelas internasional," ucap Bambang seusai pelantikan di gedung A IBI Kesatuan, Jalan Ranggagading, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (20/5).

Saat ini, IBIK memiliki dua fakultas dengan 9 Program Studi tingkat Sarjana (S1) dan Sarjana Terapan (STr) dan satu Program Studi tingkat Magister (S2) bidang Akuntansi dengan peringkat akreditasi Baik Sekali.

Prof. Dr. Bambang Pamungkas resmi dilantik sebagai Rektor baru Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBIK) periode 2023 - 2027.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News