Kemenhub Buka Opsi Pembangunan Trem dan Stasiun Sukaresmi Kota Bogor

Jumat, 19 Mei 2023 – 15:30 WIB
Kemenhub Buka Opsi Pembangunan Trem dan Stasiun Sukaresmi Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemkot Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melakukan koordinasi terkait program perkeretaapian di Kota Bogor dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim sempat berbincang dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi terkait program sarana prasarana transportasi di Kota Bogor, sebelum akhirnya melakukan rapat terbatas dengan Dirjen Perkeretaapian, Risal Wasal dan jajarannya.

Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi seusai rapat menjelaskan ada beberapa hal yang disampaikan kepada petinggi di Kemenhub.

Salah satunya progres dan rencana pembangunan trem serta rencana pembangunan Stasiun Sukaresmi.

"Untuk trem sendiri kami sudah sampaikan beberapa hal, terkait dengan feasibility study (FS) yang dibantu Collas Rail yang sudah selesai. Kemudian beberapa hal terkait dengan regulasi, Perda RTRW dan sekarang sedang disusun rencana induk perkeretaapian di Dinas Perhubungan," ucap Rudy, dikutip Jumat (19/5).

Rudy mengatakan bahwa tim Dirjen Perkeretaapian akan melakukan pengecekan rel trem di Surabaya. Pasalnya, di sana terdapat aset rel yang belum terpakai sehingga bisa dihibahkan ke Pemkot Bogor.

Pemkot Bogor juga sampaikan Perda Transportasi yang saat ini sedang dibahas dalam Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Bogor.

Lalu pembahasan Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ) oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Pemkot Bogor kembali melakukan koordinasi terkait program perkeretaapian di Kota Bogor dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News