Arak-arakan SEA Games 2023 di Jakarta, Pemprov Jabar Bantu Support 8 Unit Bus Bandros

Jumat, 19 Mei 2023 – 17:02 WIB
Arak-arakan SEA Games 2023 di Jakarta, Pemprov Jabar Bantu Support 8 Unit Bus Bandros - JPNN.com Jabar
Bus Bandros milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak delapan unit bus Bandung On The Tour (Bandros) dari Jabar mengawal proses arak-arakan kontingen Indonesia seusai berlaga di ajang SA Games 2023 Kamboja.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaya (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar mengatakan, kendaraan Bandros dari Jabar dipinjam oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk arak-arakan tersebut.

“Iya, Jabar yang dikoordinir, Pemprov bantu 8 unit, 5 dari Kota Bandung, 1 dari Kota Cimahi, 2 dari Pemprov Jabar. Permintaan Kemenpora,” kata Benny dikonfirmasi, Jumat (19/5).

Ada pun bus Bandros merupakan kendaraan wisata yang didesain khusus oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kendaraan yang pertama kali diluncurkan di Kota Bandung itu kemudian disebar ke 27 kota/kabupaten di Jabar.

“Kendaraan Bandros merupakan inovasi Pak Ridwan Kamil pada saat Wali Kota Bandung dan direplikasi dan dibagikan ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat saat beliau menjadi Gubernur Jabar,” jelasnya.

“Ini merupakan partisipasi Jawa Barat untuk Indonesia,” sambungnya.

Sebelumnya, pesta arak-arakan kontingen Indonesia yang berprestasi di SEA Games 2023 digelar di Jakarta, pagi tadi.

Di ajang SEA Games 2023, kontingen Indonesia berhasil menyabet total 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu dan membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen di bawah Thailand dan Vietnam yang menjadi juara umum.

Disparbud Jabar meminjamkan 8 unit bus Bandros untuk arak-arakan kirab juara kontingen Indonesia seusai berlaga di SEA Games 2023 Kamboja,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News