Pemkot Bandung Siapkan 5 Bandros untuk Mengarak Pemain Persib

Sabtu, 01 Juni 2024 – 13:15 WIB
Pemkot Bandung Siapkan 5 Bandros untuk Mengarak Pemain Persib - JPNN.com Jabar
Ilustraso Bus Bandros. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan lima unit Bandros atau Bandung Tour on Bus untuk mengarak para pemain Persib.

Persib berhasil memenangkan pertandingan final leg kedua melawan Madura Unite FC dengan skor agregat 6-1, Jumat (31/5). 

Lima unit Bandros ini nantinya akan menjemput para pemain serta rombongan Persib Bandung dari gerbang Tol Pasteur hingga Gedung Sate. 

"Bandros kami siapkan lima (unit) dan nanti itu akan menjemput tim Persib rencana dari (Gerbang Tol) Pasteur menuju Balkot dan Gedung sate," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dishub Kota Bandung Asep Koswara, Sabtu (1/6/2024).

Adapun untuk pengamanan arus lalu lintas saat mengarak Tim Persib Bandung nanti, Asep mengatakan, jajaran Dishub Kota Bandung dibantu pihak kepolisan telah menyiapkan beberapa skema pengaturan.

"Untuk pengamanan arus (lalu lintas) itu sudah disiapkan pengaturan. Nah untuk kita sendiri (Dishub Kota Bandung) sudah menyiapkan sebanyak 30 orang petugas dan sudah kita floating (di beberapa ruas jalan)," jelasnya. 

Asep pun akan turut mengawal dengan maksimal jalannya konvoi para pemain Persib dari GT Pasteur menuju titik akhir di Gedung Sate. Adapun di Gedung Sate, skuad akan disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar tetap berjalan aman dan lancar," tuturnya. 

Pemkot Bandung menyiapkan lima unit Bandros atau bus wisata untuk konvoi atau arak-arakan para pemain Persib yang keluar sebagai juara Liga 1 2023/2024. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News