Kisah Heroik Petugas PJL Bandung Selamatkan Pedagang Asongan yang Hampir Tertabrak Kereta Api

Selasa, 16 Mei 2023 – 13:50 WIB
Kisah Heroik Petugas PJL Bandung Selamatkan Pedagang Asongan yang Hampir Tertabrak Kereta Api - JPNN.com Jabar
Rangga Novembriantina (27), penjaga pintu perlintasan kereta api (PJL) di Jalan Laswi, Kota Bandung, Selasa (16/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pedagang asongan di Kota Bandung hampir saja kehilangan nyawanya saat melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung, pada Minggu (14/5).

Pedagang itu diselamatkan Rangga Novembriantina (27), penjaga perlintasan kereta api atau PJL yang sedang bertugas saat kejadian.

Kepada wartawan, Rangga mengisahkan, saat itu kondisi di area perlintasan sudah clear atau bersih dari pengendara maupun pejalan kaki.

Pintu perlintasan sudah menutup dan seluruh kendaraan berhenti di belakang perlintasan, termasuk pedagang asongan tersebut.

Namun, pedagang asongan yang semula berhenti di dekat gerobak mi ayam, mendadak jalan mendekati rel kereta saat KA Malabar sudah mendekat.

“Keadaan sudah aman enggak ada yang melintas, baik itu kendaraan roda dua atau empat, dan juga pejalan kaki. Tiba-tiba kemarin ada pedagang asongan dia udah berhenti didekat roda mi ayam tapi waktu kereta Malabar mau lewat, dia malah jalan kaki dengan secara perlahan,” kata Rangga, Selasa (16/5).

Dengan berani, Rangga yang sudah melihat jarak antarapedagang dengan kereta sudah dekat langsung berlari dan lompat menyelamatkan pedagang tersebut.

Rangga melompat ke area rel kereta, dan kemudian memeluk pedagang itu ke arah luar pintu perlintasan. Beruntung, nyawa Rangga dan pedagang itu bisa selamat.

Aksi heroik petugas PJL di Kota Bandung yang menyelamatkan pedagang asongan yang hampir tertabrak kereta api. Aksi penyelamatannya viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News