MUJ ONWJ Bangun Alat Pemecah Ombak di Pesisir Pulau Burung Subang

Senin, 15 Mei 2023 – 16:46 WIB
MUJ ONWJ Bangun Alat Pemecah Ombak di Pesisir Pulau Burung Subang - JPNN.com Jabar
MUJ ONWJ bekerjasama dengan KKPMP Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang membangun alat pemecah ombak (APO). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Sebuah Alat Pemecah Ombak (APO) berhasil dibangun di Pulau Burung, Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulong, Kabupaten Subang.

Pembangunan tersebut hasil kerjasama antara MUJ ONWJ dan Kelompok Kerja Pemberdayaan Masyarakat Pesisir ( KKPMP) setempat dalam program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL).

Serah terima APO dari MUJ ONWJ kepada Kelompok Kerja Pemberdayaan Masyarakat Pesisir ( KKPMP) Desa Mayangan pun digelar di Aula Desa Mayangan pada Selasa (9/5).

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Divisi TJSL dari MUJ sebagai perwakilan holding perusahaan, Direktur Operasional MUJ ONWJ dan Ketua serta anggota KPPMP Desa Mayangan.

Hadir pula dalam undangan di antaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Barat. Sekretaris Kecamatan Legon Kulon, unsur TNI/Polri, Kepala Desa Mayangan, perwakilan dari PJE ONWJ, PT. Subang Sejahtera dan yayasan Wanadri.

Acara serah terima APO sendiri ditandai dengan penandatanganan sebuah berita acara serah terima dari Direktur Operasional MUJ ONWJ kepada Ketua KKPMP Desa Mayangan. Seusai penandatangan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Burung untuk melihat langsung dampak manfaat dibangunnya APO.

Dalam sambutannya, Direktur Operasional MUJ ONWJ, Edi Alfian mengatakan, kegiatan pembangunan APO merupakan kegiatan kolaborasi TJSL antara MUJ ONWJ dengan PHE ONWJ, yang bertujuan untuk mencegah abrasi di kawasan pesisir pantai di Desa Mayangan khususnya di Pulau Burung.

Adapaun APO yang dibangun terbuat dari kurang lebih 12 ribu ban motor bekas yang dirangkai sedemikian rupa menjadi alat pemecah ombak yang sangat efektif.

MUJ ONWJ bekerjasama dengan KKPMP Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang membangun alat pemecah ombak (APO).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News