BP2MI Lepas 118 Mahasiswa dan Lulusan STTB Bandung untuk Bekerja ke Jepang

Jumat, 12 Mei 2023 – 19:15 WIB
BP2MI Lepas 118 Mahasiswa dan Lulusan STTB Bandung untuk Bekerja ke Jepang - JPNN.com Jabar
Ratusan mahasiswa ataupun alumni di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) dilepas Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk bekerja ke Jepang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 118 mahasiswa ataupun alumni di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) dilepas Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk bekerja ke Jepang.

Kepala BP2MI Benny Ramdhani mengatakan, ratusan mahasiswa dan alumni tersebut bekerja di Jepang melalui skema Specified Skilled Workers atau SSW.

"Ini adalah adalah kerjasama pertama kali dan bersejarah yang dimana, kita lepas adalah para alumni dari perguruan tinggi untuk bekerja sebagai PMI (pekerja Migran Indonesia) di Jepang," ucap Benny dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (12/5).

Benny menjelaskan, peluang kerja di luar negeri sangat besar dan terbuka lebar untuk anak-anak bangsa yang mau berkarir di luar Indonesia.

Dia pun meminta kepada anak muda, khusunya yang sedang mencari pekerjaan untuk dapat merubah pemikiran soal bekerja di luar negeri.

"Jadi jangan menganggap menjadi PMI itu sebagai pekerja rendahan atau selalu orang-orang yang dikelompokkan dan selama ini membuat masalah. itu enggak. Jadi mereka ini adalah pejuang keluarga, orang-orang hebat yang berani meninggalkan tanah, air kampung halaman, dan orang-orang tercinta," ujarnya.

Selain itu, kata Benny, para PMI juga merupakan seorang pahlawan devisa bagi Indonesia.

"Mereka juga menyumbangkan dari hasil pendapatan untuk negara, mereka ini penyumbang Devisa terbesar kedua setelah sektor migas dengan nilai sekitar Rp159,6 triliun setiap tahunnya," ujarnya

Ratusan mahasiswa ataupun alumni di Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB) dilepas Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk bekerja ke Jepang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News