Guru ASN di Pangandaran Curhat Kena Pungli dan Intimidasi

Rabu, 10 Mei 2023 – 10:45 WIB
Guru ASN di Pangandaran Curhat Kena Pungli dan Intimidasi - JPNN.com Jabar
Husein Ali Rafsanjani (27), guru ASN di Pangandaran yang mengundurkan diri. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang guru ASN asal Kota Bandung yang bertugas di Kabupaten Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani (27) curhat di media sosial perihal adanya pungutan liar saat pelaksanaan latsar.

Video curhat Husein pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan.

Husein mengaku mendapat pungli ketika mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) pada Oktober 2021 lalu.

Ia yang lolos seleksi CPNS 2019 harus mengikuti Latsar selama dua minggu pada Oktober 2021.

Sebelum mengikuti Latsar di Pangandaran, Husein diberi kabar untuk membayar uang transport sebesar Rp 270.000.

“Itu mulanya dari Latsar CPNS. Awalnya bilangnya bawa badan saja semua biaya ditanggung negara katanya. Tiba-tiba seminggu sebelumnya ada chat untuk diharuskan membayar transport sebesar Rp 270 ribu ya dari panitia itu bulan Oktober 2021,” kata Husein ditemui di kediamannya di Jalan Garuda, Kota Bandung, Rabu (10/5).

Merasa ada yang janggal, Husein kemudian membuat video untuk berbicara kepada publik. Husen mengatakan, alasannya membuat video itu lantaran pengunduran dirinya sebagai ASN tidak kunjung ditindaklanjuti.

“Saya baru berani bicara itu karena saya pikir saya bukan bagian dari Pangandaran. Saya sudah satu tahun keluar dari Pangandaran tapi kok surat pengunduran dirinya enggak ada gitu, gak di proses padahal saya berharap keluar dari Pangandaran,” ucapnya.

Seorang guru ASN asal Kota Bandung yang bertugas di Kabupaten Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani (27) curhat di medsos perihal adanya pungli saat Latsar CPNS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News