Stok Kantong Darah Golongan A Menipis, PMI Depok Ajak Masyarakat Berdonor

Selasa, 09 Mei 2023 – 18:35 WIB
Stok Kantong Darah Golongan A Menipis, PMI Depok Ajak Masyarakat Berdonor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI). Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sebut saat ini stok kantong darah terus menipis lantaran tingginya perminataan.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz mengajak masyarakat, untuk secara sukarela mendonorkan darah di PMI Depok.

"Karena banyaknya permintaan dari rumah sakit, untuk itu kami mengimbau agar masyarakat bisa mendonorkan darahnya, khususnya golongan A yang saat ini hanya tinggal 25 labu darah," ucap Dudi, Selasa (9/5).

Dirinya menerangkan permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, melainkan dari luar daerah, seperti Jakarta, Bogor dan sebagainya.

“Karena siapa pun yang meminta, tidak bisa kami tolak," terangnya.

Dudi memerinci, jumlah stok darah per hari ini pukul 08.25 WIB tersisa golongan darah A 25 labu, B 35 labu, AB 35 labu, dan golongan darah O 60 labu.

"Jumlah ini terus menurun, seiring meningkatnya permintaan," kata Dudi.

Dudi menjelaskan untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darah, bisa mendatangi Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), pada pukul 08.00 WIB hingga 20.30 WIB.

PMI Kota Depok sebut saat ini stok kantong darah kian menipis, khususnya untuk golongan darah A, karena banyaknya peminat dari rumah sakit.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News