Polisi Tertibkan Sejumlah Parkir Liar di Kawasan Wisata Puncak Bogor

Senin, 08 Mei 2023 – 11:00 WIB
Polisi Tertibkan Sejumlah Parkir Liar di Kawasan Wisata Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor melakukan penertiban parkir liar di Kawasan Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, khususnya sekitar tempat makan Warpat, karena dianggap mengganggu arus lalu lintas.

"Penertiban parkir liar ini kami lakukan di beberapa titik, khususnya di sekitaran Warpat, karena adanya parkir liar ini sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan lain," ucap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, dikutip Senin (8/5).

Dia menjelaskan pihak kepolisian dengan melibatkan instansi terkait melakukan penyisiran di sepanjang jalur wisata kawasan Puncak dan menertibkan parkir liar yang menggunakan bahu jalan.

"Sejumlah parkir liar yang kedapatan berada di bahu jalan pun langsung ditertibkan," terangnya.

Menurutnya, bahwa keberadaan parkir liar tidak hanya mengganggu arus lalu lintas, melainkan juga memicu terjadinya kecelakaan, hingga tindakan kriminal di jalan seperti pecah kaca.

"Kami juga mengimbau masyarakat yang berwisata untuk lebih tertib dan mematuhi aturan saat berwisata di kawasan Puncak, salah satunya untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan, jangan memaksa parkir di bagian bahu jalan," terang Iman.

Menurutnya, penertiban parkir liar di Jalur Wisata Puncak sudah sering dilakukan, tetapi seusai penertiban pengendara kerap membandel dengan memarkirkan kendaraan bukan pada tempatnya.

"Untuk itu, kami akan terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melakukan liburan di kawasan Puncak dengan tidak adanya parkir liar," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Polres Bogor lakukan penertiban parkir liar kawasan wisata puncak, khususnya di sekitaran Warpat, Puncak, Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News