Imbas Pelebaran Jembatan Otista, Warga Bogor Ingin SSA Diberhentikan Sementara

Minggu, 07 Mei 2023 – 15:05 WIB
Imbas Pelebaran Jembatan Otista, Warga Bogor Ingin SSA Diberhentikan Sementara - JPNN.com Jabar
Potret revitalisasi Jembatan Otista, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor akan mengevaluasi penerapan sistem satu arah (SSA) di kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) selama proses revitalisasi Jembatan Otista.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan untuk menghentikan sementara dan kembali memberlakukan dua arah di pusat kota, karena masukan dari masyarakat yang merasa kesulitan akses jalan ke tujuan.

"Kami juga menerima masukan dari masyarakat, katanya agar SSA ditiadakan dahulu dan kembali dibuat dua arah agar memudahkan akses warga," ucap Galih, dikutip Minggu (7/5).

Dia menyebut Polresta Bogor Kota melakukan rekayasa lalu lintas dengan masih menerapkan sistem satu arah dari Jalan Ir H Djuanda hingga ke Jalan Sempur, karena tidak ada pendukung lampu lalu lintas di beberapa titik.

"Contoh, di Jalan Kapten Muslihat (arah Stasiun Bogor) ke kanan itu tidak ada (lampu lalu lintas). Belokan Mal BTM (Jalan Ir H Djuanda) tidak ada jaringan. Maka kemarin kami melakukan evaluasi, mudah-mudahan saja, nanti pimpinan kami yang menyampaikan baik dari bapak kapolresta maupun Bapak wali kota," tuturnya.

Dirinya menjelaskan bahwa jajaran kepolisian bersama Pemerintah Kota Bogor telah melaksanakan rapat evaluasi yang mungkin dalam waktu dekat akan diimplementasikan.

Beberapa kebutuhan dalam menjadikan jalur SSA kembali menjadi dua arah seperti dulu ialah lampu lalu lintas, seperti di antaranya Simpang Denpom III/1 Bogor dari arah Jalan Sudirman menuju Jalan Sempur dan Simpang Jalan Kapten Muslihat arah Stasiun Bogor.

Pihak-pihak terkait dikatakan telah menyanggupi untuk pengadaan lampu lalu lintas di titik persimpangan tersebut.

Imbas revitalisasi Otista, Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor akan mengevaluasi dan mempertimbangkan penghentian sementara SSA di kawasan Kebun Raya Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News