Imbas Penutupan Jembatan Otista Lalu Lintas di 2 Ruas Jalan Ini Padat Merayap

Selasa, 02 Mei 2023 – 21:10 WIB
Imbas Penutupan Jembatan Otista Lalu Lintas di 2 Ruas Jalan Ini Padat Merayap - JPNN.com Jabar
Potret Jembatan dan Jalan Otto Iskandardinata (Otista). Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya ingin memastikan rekayasa lalu lintas dari penutupan Jalan Otto Iskandardinata (Otista) karena adanya pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai target.

Sejak awal penerapan rekayasa lalu lintas, Bima Arya pada Senin (1/5) pukul 22.00 WIB hingga tengah malam terus memantau arus lalu lintas.

Pemantauan rekayasa lalu lintas juga dilakukan Bima Arya pada Selasa (2/5) sejak pukul 06.00 WIB yang dimulai dari titik Tugu Kujang.

Dengan menaiki mobil double cabin, Bima Arya berkeliling memantau situasi dan kondisi arus lalu lintas di Jalan Pajajaran, Simpang Jalan Harupat, Simpang Jalan Lodaya hingga Sukasari dan Suryakencana.

Dari hasil pantauan didapati sejumlah titik mengalami kepadatan lalu lintas, tetapi arus lalu lintas masih tetap mengalir.

"Kami lihat ada beberapa titik terjadi kepadatan. Pertama adalah di Ekalokasari karena arus mobilitas warga yang dari daerah Jalan Pajajaran, Bogor Timur bergerak ke pusat kota dan stasiun melewati Sukasari. Kedua di simpang Lodaya, Jalak Harupat terjadi kepadatan disitu," kata Bima Arya, Selasa (2/5).

Dari hasil evaluasi sementara, lanjut Bima Arya, akan dilakukan penyesuaian traffic light. Karena dari hasil evaluasi, ada beberapa traffic light yang terlalu lama sehingga harus dipercepat.

Selanjutnya petugas yang berjaga di lokasi juga akan ditambah sehingga jika terjadi kepadatan akan diurai secara manual.

Buntut penutupan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista), lalu lintas di kawasan Ekalokasari dan Simpang Lodaya Kota Bogor padat merayap.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News