Petugas Rutan Kebonwaru Bandung Sabet Gelar Juara Dunia Kempo

Rabu, 03 Mei 2023 – 19:15 WIB
Petugas Rutan Kebonwaru Bandung Sabet Gelar Juara Dunia Kempo - JPNN.com Jabar
Atlet Kempo Helga Algida asal Jawa Barat ditemui di Stasiun Bandung, Rabu (3/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Helga Algida menjadi salah satu atlet Kempo Indonesia asal Jawa Barat yang berhasil menorehkan prestasi di tingkat dunia.

Ia menjadi juara dalam kejuaraan Kempo Dunia ‘The 19th IKF World Kempo Championship 2023 di Caldas de Rainha, Portugal’ pada 24 – 30 April 2023.

Pada kejuaraan tersebut, Helga meraih tiga medali dari tiga nomor pertandingan.

“Saya ikut tiga nomor pertandingan, untuk nomor Kata Perorangan Putra, saya juara 3 (perunggu), lalu Self Denfense juara 3 (perunggu), kemudian di nomor Syncronic juara 2 (perak),” kata Helga ditemui di Stasiun Bandung, Rabu (3/5).

Ia mengungkapkan, perjuangan untuk meraih prestasi di kejuaraan dunia Kempo tidaklah mudah. Helga harus bersaing dengan atlet-atlet Kempo unggulan dari Portugal, Spanyol, dan Rumania.

“Persaingan sangat ketat, kami bersaing dengan total itu 62 negara. Apalagi tuan rumah Portugal  di tradisional Kemponya sangat bagus, dan lawan berat kami adalah Spanyol, Portugal, dan Rumania,” jelasnya.

Kepada wartawan, Helga mengaku bangga bisa ikut mengharumkan nama Indonesia di kanvah Internasional. Apalagu ini menjadi pengalaman pertama dia merasakan atmosfer kejuaraan Kempo tingkat dunia.

“Kalau kejuaraan internasional ini yang kedua kali, untuk World Championship Kempo ini yang pertama kali. Sebelumnya tingkat Asia di Bogor saya dapat emas. Tentu perasaan sangat bangga, karena tidak menyangka di kejuaraan dunia ini bisa jadi juara,” ujarnya.

Kemenkumham Jabar memiliki atlet Kempo yang meraih tiga medali dalam kejuaraan dunia ‘The 19th IKF World Kempo Championship 2023 di Caldas de Rainha, Portugal’.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News